M

Tentang ISI Bali

Sejarah

Pengantar

Akreditasi

Visi dan Misi

Struktur Organisasi

SAKIP

JDIH

Penghargaan

PPID

Green Metric

Pendidikan

Fakultas Seni Pertunjukan (FSP)

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)

Pascasarjana

Program Internasional

Alumni

Penelitian

Penelitian, Penciptaan dan Diseminasi Seni dan Desain (P2SD)

Penelitian Disertasi (PDD)

Penelitian Kompetisi Nasional

Penelitian Kerja Sama

Pengabdian

Bali Citta Swabudaya (BCS)

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pusat

Strategi Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19

Aug 9, 2020 | 2020, Artikel

Kiriman : A.A. Trisna Ardanari Adipurwa (Jurusan Pendidikan Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia Denpasar)

ABSTRAK
Proses pembelajaran daring memberikan tantangan pada dunia pendidikan Indonesia, dari kesiapan sarana dan prasarana hingga kesiapan tenaga pendidik dalam mempersiapkan metode pembelajaran yang sesuai. Review literatur digunakan dalam membentuk gagasan tentang strategi pembelajaran daring yang ideal. Hasilnya pembelajaran daring harus memastikan komunikasi dan tujuan pemebelajaran yang jelas. Lalu tantangan terbesar dalam proses pembelajaran daring adalah memastikan para peserta didik dapat belajar mandiri dan mengembangkan materi sesuai dengan capaian pembelajaran.

Kata kunci : pembelajaran daring, pandemi covid-19, pendidikan

Selengkapnya dapat unduh disini

Categories

Loading...